My Pregnancy Diary: Tahaaan Tahaaaaan >,<

Hi, Readers! Hi, Moms! Sekarang usia kandunganku memasuki minggu ke 25. Tak terasa ya udah masuk trimester ketiga aja. >,< Alhamdulillah semuanya sehat-sehat, bunda, cadebay, dan papahnya juga sehat~ haha… So, what happen aya naon dengan judul tulisan kali ini?

Selama hamil, tentunya aku tak bisa sembarangan melakukan berbagai hal. Sekedar curcol aja nih tentang apa aja yang ‘harus ku tahan’. Bahkan terkadang kagak nahan dibanding nahan sakit pinggang atau nyeri perut. :3

1. Kopi
Yupz, pemirsa di seluruh tanah air, aku harus harus harus bisa tahan buat gak ngopi selama hamil. Kafein itu memang dilarang bagi bumil. Kenapa? Searching aja, males jelasinnya, hehe… Aku mengaku bahwa diriku pecinta kopi meski tak setiap hari mengkonsumsinya. Tapi bisa 2 gelas semalam ketika skripsi, wkwkw… Makanya si kopi ini aku tempatkan diurutan pertama untuk kupantangkan selama hamil. Namun tetap saja godaan itu selalu ada, terutama dari teman-teman seruangan di kantor yang tiap hari ngopi. Oh my God! Sungguh dalam hati aku mengutuk mereka! Tapi mereka selalu berbaik hati mengingatkanku kalau-kalau aku kesemsem sama kopi di cangkir mereka (padahal menurutku ini kejam, haha lebay). Sekali dua kali pernah sih mereka ngasi kopinya, seseruput doank tapi. Mungkin sangking kasiannya sama aku, hikz! Dan seiring waktu, aku mulai terbiasa dengan ketiadaan sang kopi dalam hidupku. Aku udah bisa ikhlas kok :’). Sebagai gantinya aku beli susu bumil rasa moka, haha… Atau kalau pengen minum kopi di kantor, kuseduh teh tarik. Dan setiap harinya, air putih hangat jadi teman sejati. Hufh… cerita kopi ini lumayan panjang. Next~

Kopi buat Bumil :3

Kopi buat Bumil :3

2. Ice cream
Aaaa~ yang satu ini juga, bikin gak nahan. Mama mertua udah larang, gak boleh makan es krim. Tapi kalo suami pulang, suka beli es krim tapi aku gak dikasi. Hooaaaa~ makin ngenes rasanya. Sampai mohon-mohon sama suami biar dikasi es krim.😦 Tapi sekarang kalo pengen yang seger-seger dan manis aku alihin ke buah, puding, ager-ager, atau yakult.🙂

3. Olahraga
Aku senang olahraga yang menguras keringat. Apapun itu, meski aku tak terlalu pandai memainkannya. Yang paling sederhana adalah jogging. Ibu hamil mau jogging? Of course, big NO! Badminton, futsal, skipping, dll? NO, NO, NO! Senam bumil? Itu mah tunggu mau lahiran. Yang boleh (atau lebih tepat yang bisa) jalan kaki doank. Itu juga gak bisa lama-lama. Cepat capek euy!

4. Nyetir motor sendiri
Selama di Jakarta aku memang jarang sekali naik motor sendiri. Ojek sih iya. Jadi bukan karena hamil, tapi karena gak ada motornya. =,= Kalau di Sumut kemana-mana aku biasa bawa motor sendiri. Nah, berhubung dalam waktu kurang dari sebulan lagi aku bakal ngantor di Sumut, jadilah kemana-mana aku tetep ngojek kayak di Jakarta. Bedanya sopir ojeknya itu ayah, abang, adik, atau teman sekantorku. Hehe… maaf bakal ngerepotin kalian. Paling gak sampai aku lahiran yee~ ^^v Bukan napa-napa juga sih, tapi horor aja lagi hamil ngetrek sendiri.😛

5. Junk food/fast food
Biasa donk yaa sebulan sekali abis dapat uang saku/honor/gaji kita makan di luar… Biarpun jarang, tapi pas lagi pengeeen banget kalo lagi hamil mah mikir-mikir dulu. Godaannya memang berat, tapi lebih berat lagi rasa bersalah ke cadebay kalo dia dikasi makan gituan.😦

6. Guling-guling
Pengen guling-guling sambil bilang, “Bunga-bungaaa~ I feel free~”, kaya Syahrini di Itali? Mana bisa kalo lagi hamil gini. Tunggu udah lahiran.

Itu aja deh. Bukannya bermaksud mengeluh. Cuma curcol… Beda ya? Haha… beda donk~ Pada dasarnya, seperti alaminya cadebay tumbuh dalem perut, begitu juga alaminya perasaan seorang (calon) ibu yang ingin melindungi (calon) anaknya. Pun diriku sudah bisa berdamai dengan semua hal yang tak boleh kulakukan selama hamil. Toh nanti udah lahiran bisa ngapa-ngapain lagi, aamiin… Happy mommy, happy baby~ Sekian.😀

Leave a Reply

