30 Days after Married

Hello World! How’s life?
Waktu begitu cepat berlalu ya… Sebulan sudah aku menjadi istri kakak. ^^ Begitulah hidup. Tuhan yang menentukan, kami yang jalani, yang lain pun masih ada yang berkomentar/bertanya;

Lantas bagaimana kehidupan setelah menikah?

Yang pasti MENYENANGKAN!
Beruntung aku masih bisa libur panjang dan ikut ke tempat tugas kakak. Jadi bisa menikmati hari-hari pengantin baru berdua doank sama kakak. Hehehe…

Setelah menikah, banyak hal serba ‘pertama’ yang kualami. Masih lekat dalam ingatanku, sore itu untuk pertama kali aku menginjakkan kaki di Pulau Buton ini. Pertama kali tiba di depan pintu rumah kontrakan kakak dan teman-temannya. Di hadapanku, sebuah bangunan rumah lama masih kokoh berdiri. Tiba di dalamnya, yang pertama kali kami lakukan adalah…. bersih bersiiih~ ^^ Pasalnya kedua sahabat kakak yang lain masih berlibur. Jadi seisi rumah berdebu dan kotor. -,-”

Malam mulai menjelang, lapar pun datang. Malam itu kami memutuskan untuk makan ikan bakar di Pantai Bone. Senengnyaaa makan di tepi pantai bedua kakak. Pulangnya kami bawa seekor buat makan keesokan harinya.

Jadi ya, kalo udah nikah, ternyata otak wanita itu memang sudah terprogram untuk mikirin ‘Masak apa ya hari ini?’ setiap paginya. Pun di pagi pertamaku seatap berdua dengan kakak. Untungnya aku tak sampai pusing sendiri pagi itu. Berdua suami pagi-pagi ke pasar beli ikan, sayur, dan bumbu dapur lainnya. Lalu kita masak bareng-bareng ^^ *bilang aja belum bisa masak* -.- Tak lama terhidanglah ikan segar yang dimasak sama si kakak, ikan bakar semalem, sama sayur bayam bening buatanku. IYA, GUE MASAK SAYURNYA DOANK. (_ _”) Biarin, yang penting ada masakin buat kakak.😛 Di lain hari, akhirnya aku yang masakin temasuk buat teman-temannya kakak juga. Kadang iseng bikin camilan bakwan. Hihi… Ya, gimana pun naluri emak-emak pasti keluar kalo udah nikah. Jadi jangan takut untuk terus belajar dan mencoba masakan baru. Karena liat suami makan masakan sendiri itu rasanya…. uwuwuwu~ >,<

First Cooking :3

First Cooking :3

Itu baru urusan masak memasak ya… Yang lain?
Gimana rasanya bangun pagi-pagi buka mata yang di samping kamu bukan guling lagi? Dan tetiba semua serba sepasang, sepasang sikat gigi di kamar mandi, sepasang sajadah, sepasang baju dan sepatu lain setiap hari ada depan mata kamu. Gimana dengan tugas-tugas rumah lainnya?

Katanya kehidupan baru nikah itu bisa bikin wanita stress juga?
Ya… bisa jadi. Yang aku pelajari di kuliah, stress adalah kondisi ketika mental seseorang tidak mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan situasi yang baru. Misalnya orangtua baru meninggal dunia termasuk situasi ketika baru menikah. *Kok jadi bahas defenisi* -__- Ya intinya sih gitu. Semua tergantung pribadi masing-masing aja. Dan yang lebih penting lagi, komunikasi! Jangan sampai ada adegan sinetron atau acara diem-dieman. BIG NO!

Alhamdulillah hidup berdua kakak aku sama sekali gak stress. Enjoy dan ngalir aja karena memang gak ada masalah apa-apa. Seneng banget malah, ada kakak di depan sab sholatku. Seneng banget karena kita habiskan waktu seharian bersama, sama-sama belajar. Kakak adalah suamiku. Tapi kadang ia bisa jadi teman yang baik, abang/ayah yang melindungi, atau adik kalo udah minta dipijetin. Lain waktu ia jadi pelanggan salon karena suka aku treatment pake facial atau masker.😀

Senengnya bisa menikmati masa-masa nganter kakak sampe depan pintu kalo ia mau ngantor di pagi hari. Seneng, menanti suara motor dinas suami terdengar, pertanda ia udah pulang. Lalu ngajak aku jalan-jalan sore mengitari kota Ereke atau ke pantai dekat rumah atau maen badminton. Lalu malamnya rebutan remot TV, dan kemudian … Ada deeeh~😛

Pantai Membuku, tempat kita menikmati senja demi senja :)

Pantai Membuku, tempat kita menikmati senja demi senja🙂

Sebulan memang baru seumur jagung *istilahnya sih begitu*, tapi awal yang baik adalah separuh perjalanan bukan? Karena pernikahan adalah awal dari sebuah perjalanan, bukan akhir. Dan perjalanan kami (memang) masih panjang…🙂

...And then you meet one person.
And your life changes.
Forever...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s