Beautiful Flowers in Your Hand (2)

MAHKOTA BUNGA MATAHARI

Kalau sebelumnya di Beautiful Flowers in Your Hand (1) kita membuat bunga dengan mahkota bulat, pada postingan kali ini kita membuat mahkota bunga matahari. Sini, sini, lihat lagi caranya!😉

jkvhf1. Gunting kainnya dengan bentuk persegi berukuran sekitar 9×9 c untuk bunga besar atau 6×6 cm untuk bunga kecil. Terserah aja yang penting bentuknya persegi yaa.

2. Jadi tuh lima buah kain persegi untuk lima helai mahkota. Mau bikin berapa helai juga boleh.😉

3. Lipat diagonalnya menjadi bentuk segitiga.

4. Lipat lagi ladies.

5. Jahit jelujur bagian bawah segitiganya yang masih terpisah.

6. Tarik hingga rapat dan membentuk mahkota bunga matahari.

7. Masih bersambung dengan jahitan sebelumnya, lakukan langkah 5 dan 6 untuk kain lainnya.

8. Hubungkan kelimanya hingga enjadi bunga yang utuh. Kencangkan lagi sambil merapikan bentuk mahkota bunga. Tinggal pasang kancing bungkus, jadi deh!

tumblr_mx4256UX7j1rcy3yko1_500

Cantikkaaaan…😀

FYI, untuk mahkota bunga matahari ini saya lebih suka menggunakan bahan kain songket seperti contoh di atas. Lebih gampang diaturnya, menimbulkan kesan cantik dan glamor. Karena warna dan motifnya biasanya berglitter. Kilat-kilat gitu…🙂 Selain itu cocok juga menggunakan kain satin, apalagi motifnya bunga-bunga cantik, lebih girly dan soft kesannya.

Gimana? Masih semangat mencoba kan , Girlz… Klik lagi yuk!😉

Beautiful Flowers in Your Hand (3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s