Bersabar dan Bersyukur!

Pernah gak sih, kamu merasa ada yang kurang dalam hidupmu? Mungkin kamu merasa keinginanmu belum/tidak bisa terwujud, atau kesal karena apa yang kamu mau tak bisa kamu dapatkan. Sederhana saja, misalnya kamu iri dengan teman kamu, “…kok dia hebat banget ya. Udah cakep, prestasinya bagus pula!”. Atau pengen seperti orang yang kelihatannya memiliki segalanya; harta benda, kedudukan, kenyamanan hidup, semuanya dia punya!

Hey, manusia itu tidak bisa mendapatkan semua yang dia inginkan. Bayangkan betapa rusuhnya dunia jika setiap keinginan manusia terpenuhi pada saat itu juga, gak akan ada lagi keseimbangan dalam hidup ini. Kaya miskin, tawa tangis, baik buruk, hidup mati, semua itu sudah ada pasangannya. Allah sudah mengaturnya.

Mungkin iya, orang lain memiliki apa yang tidak kamu punya. Tapi percayalah, orang lain juga pasti tidak memiliki apa yang kamu punya. Contohnya nih, ya:

Pengen seperti teman-teman kamu yang sering nongkrong di kafe-kafe atau mall-mall dan suka beli barang ini itu? Tapi pernah gak sih -terpikir sedikit aja- pengen seperti teman-teman kita yang sering nongkrong di kolong jembatan, gak punya rumah, gak bisa beli apa-apa…

Merasa kurang cantik/cakep? Coba lihat saudara-saudara kita yang gak punya tangan atau kaki.

Bete sama orangtua kamu yang banyak aturan? Banyak tuh orang yang udah gak punya orangtua.

Last simple example, masih ngerasa hidupmu gak bahagia? Ke kuburan sono. Banyak tuh yang udah gak bernyawa. Terus lo mau mati aja gitu?

Kita hidup di dunia hanya sementara, Kawan. Keinginan dan keharusan memang kadang tak sejalan. Pun kebenaran dan kenyataan itu tak sama. Maka bersabarlah…

Saat kita mendapatkan apa yang kita inginkan, kita pasti merasa bahagia bukan? Tapi jangan sampai kebahagiaan itu membuat kita lupa diri, karena Allah bisa mengambil kembali apapun yang kita miliki, kapanpun dan dimanapun. Maka, bersyukurlah atas apa yang telah kamu punya. Orang yang masih merasa sengsara dalam hidupnya adalah orang yang tak pandai bersyukur…

Bersabar dan bersyukur, itu doank? Ah, tidak. Raihlah apa yang kamu inginkan. Caranya? Untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan kamu harus terus berusaha dan berdoa. Kenapa? Karena dengan usaha dan doa, kamu bukan hanya mendapatkan apa yang kamu inginkan, tapi Allah juga akan meluruskan hati dan keinginanmu kepada hal-hal yang diridhoiNya. Kalau Allah aja udah ridho sama keinginanmu, masa’ Dia kagak ngasi…😉

Ini cuma catatan kecil untuk mengingatkan kita: my readers dan juga diriku sendiri bahwa betapa manisnya buah dari kesabaran dan betapa bahagianya hidup dalam rasa syukur. Mari kita perbaiki niat, tata hati dan pikiran. Semoga Allah senantiasa meluruskan dan mengabulkan apapun keinginan kita😉

-DWN-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s