Closing Ceremony ~ Dies Natalis 54 AIS/STIS

Logo 3D DN 54 AIS/STIS
Designed by Kak Tinon

Hari ini ada yang beda sama kampusku. Pelataran depan kampus disulap menjadi Taman Mini Indonesia Indah versi lebih mini lagi. Panggung auditorium yang megah diubah layaknya panggung konser, dengan penataan dekorasi dan lighting yang sedemikian rupa. Seluruh mahasiswa memakai pakaian bebas, bukan Pakaian Dinas Akademik seperti biasanya. Mahasiswa hadir, namun bukan untuk mengikuti perkuliahan. Lalu ada apa gerangan?

Setelah berbagai rangkaian kegiatan, hari ini, tibalah acara Closing Ceremony Dies Natalis AIS/STIS ke-54. Ini merupakan perayaan puncak yang ditunggu-tunggu sejagad STIS. Acara ini mendapat berbagai sambutan, termasuk dari Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Bapak Suryamin, dan diisi dengan pemilihan putera puteri STIS, pertunjukan kesenian daerah dari pemenang acara Culture Day, penampilan band-band dan penyanyi dari pemenang lomba STIS Got Talent, juga pengumuman berbagai lomba seperti Pekan Olahraga, melukis tingkat SD, membuat poster, dan pengumuman Himpunan Mahasiswa Daerah (Himada) terbaik.

Di acara ini mahasiswa STIS yang berasal dari Sabang sampai Merauke juga membuat miniatur rumah adat, mendirikan stan-stan dan menyajikan makanan serta minuman khas daerah masing-masing. Jadi kita bisa saling mengunjungi stan-stan dan berwisata kuliner di pelataran depan gedung STIS. Pokoknya, dalam sehari kita bisa keliling Indonesia!😀 Dan yang tak kalah seru, bintang tamu yang sengaja diundang setiap tahunnya pada perayaan puncak Dies Natalis. Setelah J-Rock dan Sheila on 7 kali ini giliran The Changcuters yang berhasil mengguncang seisi Auditorium STIS.

Coz satu gambar bermakna seribu kata, jadi langsung saja, cekidot!

Pameran di Gedung Rektorat

Rumah Adat Karo, Sumatera Utara. Lengkap dengan kandang babinya😀

Rumah Adat Lampung, Sumatera Barat dan Jawa Barat

Berbagai Poster dan Karya Lukis Adik-Adik SD

Ikatan Mahasiswa Statistik Sumatera Utara (IMASSU) in action

Stan IMASSU, dengan tema ‘Pernikahan’🙂

Krisman Nazara dan Raissa Samantha Hutajulu, Putera Puteri Daerah (Papida) Sumatera Utara dengan Pakaian Adat Karo

Kunjungan stan IMASSU oleh Kepala BPS RI, Bapak Suryamin dan Ketua STIS, Bapak Hamonangan Ritonga

Bapak Ibu dosen tercinta pun tak mau kalah😀

Bu Dewita Nasution mencoba minuman markisa asli dari Berastagi

Bu Budiasih dan Pak Timbang Sirait mencicipi makanan dan minuman khas Sumut

Tawa Pak Timbang Sirait saat menyantap Mi Gomak

Bersama Pak Josep Rasmuli Tarigan dan Pak Agung Priyo Utomo

We are IMASSU😉

IMASSU Big Family

Top: Amudi Pandapotan-Me-Sigale Gale Puppet-Indi Sagala-Juhar Tambun
Below: Kak Winda Purba-Kak Ridha Sinaga-Krisman Nazara-Ryan Purba-Me

Top: Indi Sagala-Tias-Ipah Pulungan-Me again
Below: Me with Kristin Sitorus and Yusfil Pulungan

Ah ya, perkenalkan, ini Sigale Gale dari Suku Batak di Pulau Samosir. Wajahnya emang rada sedih gitu. Makanya namanya kita plesetin jadi Sigalau-galau, hihi… Just kidding.🙂

Boru Nasution and Sigale Gale ^,^

Saatnya keliling Indonesia…

Me-Indi Sagala-Bang Ilham Hasibuan-Yusfil Pulungan

Ke Bali, Lampung, Jawa Tengah dan banyak lagi!😀

Tiba saatnya pengumuman berbagai lomba. Dan… tadda~~~!!! IMASSU pun menyabet salah satu gelar juara bergengsi. Putra putri daerah kita terpilih menjadi Putra Putri STIS! Yey! Congrats Krisman and Raissa😀 !

Putra Putri Sumatera Utara di antara Putra Putri Jawa Timr dan Kalimantan

Penyerahan penghargaan oleh Pak Indra bersama Putra Putri STIS tahun 2011

The Champion

And then… It’s time to ‘gila-gilaan’ with The Changcuters! Bener-bener deh, mereka ini kayak cacing kepanasan, lincah dan heboh. Apa lagi si Tria tuh yang ‘tari cacingnya’ patah-patah. Hahaha… Pokoknya mereka kompak banget membuat seisi Auditorium STIS jadi ‘gila’. Tak heran jika selama ini mereka mendapat predikat band dengan aksi panggung terhebat. Lihat saja nih, aksi mereka yang berhasil diabadikan oleh Master of Photography STIS, Septiawan Nur Hidayat.

Tria Chibi😀

Qibil-Alda-Dipa

Oya, sang vokalis, Tria, baru saja menikah Sabtu lalu lho… Itu artinya baru dua hari nikah Tria dkk. sudah manggung dan jadwalnya itu di STIS. Terus, dia bawa istrinya juga. Sontak para wartawan pun banyak yang ke STIS buat interview Tria perihal pernikahannya, yang *gosipnya sih* terkesan mendadak. Ya sudah deh, ya. Untuk lebih jelasnya baca saja situs-situs infotainmen yang aduhai. Hihi…

Mbak Dhatu dan Tria di tengah-tengah panitia. Cantik deh, Mbaknya😉

Woqeh, finish! Akhir kata, I love my big family IMASSU, I love STIS, and I love INDONESIA!

Horas, Mejuah juah, Ya’ahowu!

Dok: Efraim, Indi, Yusfil, Dwina, Raissa, Septiawan dll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s