First Day!

Yeay! Hari pertama semester 7. Kelas 4SE2. Perkuliahan dimulai dengan sesi kedua mata kuliah ‘Teknik Komunikasi dan Bermasyarakat’. Seperti biasa antri lift lalu masuk ke kelas. Dan wewww, sudah banyak yang hadir. Tampaknya sebagian besar memang berusaha mengawali hari ini dengan baik. Setidaknya gak telat. Langsung ku ambil posisi di belakang, paling pojok malah. Dekat jendela yang langsung memperlihatkan pemandangan ‘arsitektur’ Ibukota. Seperti yang kuceritakan pada postingan sebelumnya, setiap tahun ajaran baru penghuni setiap kelas diacak lagi. Dan ternyata, kebanyakan seisi kelas baruku ini bukan teman-teman dari kelasku yang sebelumnya -3SE1- walau sebagian dari mereka ada yang ku kenal.

Inilah yang membuat ku lagi-lagi berlagak cool. Mencoba menciptakan image loner and silent girl di hari-hari pertama kuliah. Ku keluarkan novel yang ku bawa, ku baca sambil menunggu dosen tiba. Tanpa memerdulikan sekitar. Lima menit berlalu. Bu Dewi masuk kelas, novelku pun masuk tas. Perkuliahan diawali dengan perkenalan, dilanjutkan dengan pembagian kelompok belajar. Kami pun diminta untuk duduk bergabung menjadi satu kelompok. Akibatnya, posisi dudukku menjadi baris kedua dari depan, sama teman-teman satu kelompokku yang lain. Di akhir pertemuan kami diberi tugas dan berdiskusi.

Dan aku tak berhasil. Tak berhasil jaim seperti awal tahun ajaran sebelumnya. Baru beberapa menit kuliah berlangsung aku sudah ikut terkekeh ketika sesekali bu Dewi atau teman-teman melontarkan candaan. Bahkan, sekali dua kali aku ngobrol dengan teman sebelahku yang selama tiga tahun ini baru pertama kali ngobrol dengannya. Karena memang, sebelumnya kami tak pernah sekelas ataupun seorganisasi. Pas diskusi kelompok, sungguh, keautisanku semakin tak bisa dibendung. Aku yang nyatanya memang tak pendiam. Nggak bisa cuma nrimo, ketika tugas itu menjadi tanggung jawab kelompok. Suka guyon atau minimal ngejahilin atau ngeledek temanku, Maek -beruntung orang yang selama dua tahun menjadi korban penganiayaanku ini, sekelas lagi denganku-. Hehehe… kidding, Maek😉 .

Mungkin ke depan blog ini bakal ramai dengan postingan yang gak jauh-jauh dari tema perkuliahan dan kehidupanku sehari-hari. Why? Cos, mulai sekarang aku punya metode belajar yang baru. Tahun-tahun sebelumnya jangankan metode, bahkan belajar itu satu kata yang sudah menghilang dari kamusku. Ah, tidak. Aku belajar kok. Punya metodenya pula. Tapi itu kalau mau ujian. Metodenya SKS (Sistem Kebut Semalam). Bahkan jadi Sistem Kebut Sejam setahun belakangan ini. Forget it! Lalu apa metode baruku?

Aku akan berusaha rajin me-review setiap pelajaran yang kuperoleh di kelas. Ah, itu biasa, bukan? Tapi yang ini beda. Aku akan me-review-nya di rumah mungilku ini. Yup, di blog ini. Dan tentu saja, bercampur dengan ‘bahasaku’ sendiri. Walau cuma sedikit, minimal ada. Jadi aku bisa kembali mengulang pelajaran, tetap menjaga konsistensiku untuk terus menulis -ini demi skripsiku juga- dan tentu saja, aku jadi bisa berbagi ilmu juga sama kalian, kan!😉 You wanna try?😀

Ah, ya. Tadi grup Facebook kelasku juga sudah dibuat sama ketua terpilih, Dwi Afrizal. Namanya 4SE2 Menuju WisudaSubhanallah sekali ya namanya…😀

Sekarang semangatku semakin lebih dan lebih dibanding awal tahun ajaran sebelumnya. Bagiku, hari ini sudah menjadi awal yang baik. Dan seperti kutipan yang pernah kudengar, awal yang baik adalah setengah pekerjaan, setengah perjalanan😉

Semoga saja ya, semua lancar, dipermudah Allah SWT dan tetap minta restu dan doa Mamak sama Ayah :’). Bismillah… Doaku ya Allah, semoga ini menjadi tahun ajaran terakhir di STIS. Buat semua Angkatan 51 tentunya. Aamiin😉 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s