Pengangguran juga Punya Acara

Berkat rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis AIS/STIS ke 54, akhirnya sang pengangguran ini punya acara juga. Pengen sedikit review aja sih, tentang beberapa kegiatan yang ku ikuti. Oke, cek diz aut!

★ Culture Day, Sept 17th ★

Hari kebudayaan, diadakan di Auditorium STIS. Berhubung penghuni kampusku tercinta berasal dari Sabang sampai Merauke, ulangtahun kampus selalu menjadi ajang untuk menuangkan kreativitas dan bakat yang berbau kedaerahan dari masing-masing propinsi. Salah satunya pada hari kebudayaan ini. Setiap mahasiswa yang tergabung dalam berbagai Himpunan Mahasiswa Daerah (HIMADA) harus menampilkan suatu pertunjukan kesenian. And of course, sebagai  seorang mahasiswi Batak saya tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Statistik Sumatera Utara (IMASSU). Karena terdapat tujuh macam suku di Sumatera Utara, kali ini kami mengangkat tema Suku Nias setelah tahun sebelumnya Batak Toba dan sebelumnya lagi Batak Mandailing. Jadi, kami menampilkan Tari Persembahan, Tari Perang juga Lompat Batu Nias yang seluruhnya diiringi permainan musik tradisional. W.O.W banget kan…😛 . Saya? Ikut Tari Perang? Lompat Batu juga??? Oh… tidak… Sudah ‘pensiun’, sudah mahasiswa tingkat akhir, jadi hanya mendukung adik-adik yang tampil… *songong*. Berhubung satu gambar bisa menyampaikan seribu kata, jadi langsung saja nih foto-foto yang saya comot dari Grup Facebook IMASSU.

  

★ Sabtu Ceria, Sept 22th ★

Pernah ikut atau melihat perlombaan tujuh belasan? Seperti itulah kegiatan yang bernama Sabtu Ceria ini. Perlombaannya antar kelas, diadakan di Taman Simanjuntak dekat kampusku. Tarik tambang, masukin paku dalam botol, balap karung, gigit koin di pepaya dll. Bedanya, setiap kelas memakai kostum-kostum yang aneh, heboh dan kreatif. Soalnya ada penilaian kostum terbaik juga.
Dan ini foto dari kelasku Tigasesat(u). Jangan cari aku di foto ini, karena untuk kegiatan yang ini aku cuma di balik layar. Cuma hadir rapat konsep dan perlengkapan doank. Kenapa? Aku gak ada kostum, hehe… Baju ini, aku merasa ada yang lebih bahagia memiliki dan memakainya.😉 Udah nitip teman sih beli di Jatinegara tapi ternyata dia lupa. Ya sudah, ku isi hari Sabtu Ceria ini dengan Tidur Ceria.😀

★ Futsal Angkatan (Puteri), Sept 25th-27th★

Yang ini nih yang paling seru. Jadi rangkaian kegiatan ulangtahun kampus yang lainnya yaitu Pekan Olahraga. Salah satunya Pertandingan futsal puteri antar angkatan dan aku turut mewakili angkatanku. Kalau diingat-ingat, hampir setiap tahun ikutan dan angkatanku selalu menang! Hahaha…😀 Lumayanlah, sekalian olahraga yang udah jarang banget aku lakuin. Tapi ini tandingnya borongan selama tiga hari berturut-turut. Akibatnya ngapa-ngapain di kosan gerakanku jadi slow motion. Rada pegel-pegel gitu deh… Tapi yang penting udah nyumbang satu emas buat angkatan.🙂 Oya, untuk pertandingan Wall Climbing Puteri, tahun ini aku absen. Adik-adik tingkat udah banyak yang expert. Cukup puaslah waktu tingkat satu menyabet dua emas dari kategori beregu dan perorangan dari cabor ini.

★ Bakti Sosial, Sept 26th ★

Ini juga kegiatannya terbagi-bagi lagi. Beda-beda untuk setiap angkatan. Ada yang ke panti, kebersihan pemukiman di sekitar kampus, lalu ada Pasar Murah. Dan angkatanku kebagian yang Pasar Murah. Jadi di depan kampus dibuka Pasar Murah dan pembelinya adalah warga-warga di sekitar kampus yang memang berhak mendapatkannya. Hari sebelumnya para warga sudah dibagikan kupon yang bernilai Rp10.000,-. Dengan menunjukkan kupon tersebut masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam sembako seperti beras, gula, kecap dll. Waktu itu aku dan beberapa teman sekelas bertugas membagikan kupon-kupon tersebut ke rumah-rumah warga.
Sempat ada kejadian yang kurang memungkinkan bagi kami untuk memberikan kupon kepada salah satu rumah tangga yang telah ditetapkan oleh RT setempat. Seorang bapak paruh baya sedang marah-marah sama istrinya yang sedang sakit. Si ibu juga terdengar meratap sambil menangis. Aku dan Fitra memutuskan untuk menunda memberikan kupon. Sampai lewat-lewat di depan rumah mereka yang ketiga kalinya barulah situasi mereda. Bapak tersebut dengan ramahnya menyambut kami. Kami pun menjelaskan maksud dan tujuan kami. Setelah cukup jelas, si bapak lalu berkata, “Maaf ya, Nak… Itu memang biasa dalam berumah tangga. nanti kalu sudah berumah tangga kalian juga bakal tahu kok.” Kami terdiam sejenak, lalu hanya berucap, “Iya, Pak…” sambil tetap tersenyum. Si Ibu pun mempersilahkan kami santap siang di rumah sederhananya itu. Kami bilang sudah makan, lalu pamit sama si bapak dan si ibu…

Seminar IT Technopreneurship, Sept 28th ★

Pembicara:
Romi Satria Wahono
Founder & CEO PT. Brainmatics
Founder IlmuKomputer.Com
Moderator:
Dr.Said Mirza Pahlevi,M.Eng
Ketua Jurusan Komputasi Statistik STIS

Suka sama gaya bicara dan pembawaan bapak Romi Satria Wahono. Banyak motivasi dan kisah inspiratif yang kudapat. Berikut skema materi seminar kemaren yang berjudul 5 Karakter Para Inovator oleh bapak Romi Satria Wahono:

Oya, beliau juga lagi-lagi menjadi pemicu semangatku untuk terus menulis. Aku juga suka sama salah satu kutipan yang dijabarkan beliau:

Perception is More Than Reality -Hermawan Kertajaya-

Finish! Sebenarnya masih ada lagi kegiatan lain dalam rangka Dies Natalis AIS/STIS ke 54 ini yang tak kuikuti. Seperti Seleksi Putera Puteri Daerah, Donor Darah, Lomba Poster, Lomba Melukis Anak SD dll. Gak mungkin kan aku ikut Lomba Melukis… Ntar kalah donk, langsung diusir sama panitia pendaftarannya! Hahaha…😀 . Oya, Hari Rabu juga ada SEMINASTIK. Apa itu? Lihat postingan selanjutnya, guys😉 .

One thought on “Pengangguran juga Punya Acara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s