Berburu ‘Kisah Lainnya’ dan Tentang Kisah Lainnya

Hari itu Bara sudah janji menemaniku ke Gramedia. Karena dia masih Kerja Praktik, malamnya barulah kami sempat menumpangi TransJakarta menuju Gramedia Matraman. Bara sempat bertanya kenapa aku ngebet pengen ke Gramed. Ya, aku mengincar buku ini! Hari itu akhir pemesanan buku ‘Kisah Lainnya’, dan hanya untuk 100 pemesan pertama yang mendapat diskon menjadi Rp50.000,-. Tapi bukan persoalan diskonnya. Masalahnya waktu itu buku ini belum ada di Gramedia ataupun toko-toko buku lainnya, dan 100 buku ini mendapat tanda tangan dari penulisnya!

Sesampainya di GM…

“Mbak, pesen buku ‘Kisah Lainnya’ dimana ya?,” aku bertanya ke salah satu costumer service.

“Buku ‘Kisah Lainnya’? Buku apa ya?”

“Itu lo mbak, yang penulisnya eks-Peterpan -___-“

“Oh itu… langsung ke kasir aja.”

“OK, makasi ya mbak.”

Tembak langsung ke kasir. Si Bara pun masih agak bingung.

“Mas, mau pesen buku ‘Kisah Lainnya’ donk.”

“Maaf, mbak, pemesanan bukunya baru saja ditutup tadi sore. Soalnya sudah mencapai 100 pemesan…”

“Yah… *kecewapwol *kayangdepankasir *narigangnamstyle. Terus ada di Gramednya kapan, Mas?”

“Tanggal 5 ntar, mbak.”

“Oh, OK deh.”

Jadinya hari itu cuma beli buku ‘Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya’.

“Nyari buku apa sih?” tanya Bara bingung.

“Itu, Peterpan ngeluarin buku, ada bonus album instrumentalnya juga…”

“Oh… Kau Sahabat Peterpan ya?” tanya Bara berlagak menggoda. Padahal dia sudah tahu.

“Bukan soal Sahabat Peterpan-nya loh… Tapi emang pengan banget baca bukunya.”

Kami pun menuju Plaza Atrium untuk makan malam. Sambil berjalan di shelter, aku mendengus. Masih agak kesal.

“Eh, kau Sahabat Peterpan ya? Kau penggemar Ariel?” tanya Bara lagi. “Gantengan mana aku sama Ariel?”

“Ihhh…!”

“Hahaha…”

***

Selasa, 7 Agustus.

Bara ngesms: Kita ke Hokbennya hari ini aja ya?
Aku: OK

Malamnya kami pun ke Mall Arta Gading. Habis makan di Hokben, kami muter-muter di dalam mall. Aku melihat Gramed. Langsung saja ku ajak Bara masuk. Ku cari-cari buku ‘Kisah Lainnya’. Dapat!😀 Bayar ke kasir dan langsung keluar. Kami lalu duduk di salah satu sudut mall. Segera ku buka plastik yang melapisi buku itu. Lalu kubaca isinya. Waw… jadi pengen cepat-cepat melahapnya. Bara pun ikutan baca.

Sejatinya aku tidak pernah menyukai segala sesuatu dengan sangat. Apa lagi sampai fanatik atau maniak banget. Tidak ada yang begitu ku idolakan. Kalaupun aku suka, ya semua sederhana saja. Untuk band lokal, aku memang suka Peterpan dari dulu. Bahkan ketika mendengar single pertama ‘Mimpi yang Sempurna’ dari album kompilasi ‘Kisah 1001 Malam’, ketika Bara dan aku saling menjagokan band lokal favorit kami -Bara mengidolakan Nidji- , ketika kami main tebak-tebakan judul lagu Peterpan, ketika kami menonton konser band favorit kami itu di kota kelahiran, atau ketika kami membuat suasana kelas jari ribut ketika bernyanyi bersama-sama waktu SMA.

Ah ya, aku juga sudah memamerkan buku kisah lainnya ini sama abangku di rumah. Iya, abang kandungku Chandra Halim Nasution. Dia Sahabat sejati Peterpan. Bahkan -percaya gak percaya- gayanya juga mirip Ariel. Aku gak bilang mukanya mirip Ariel loh. Sekali lagi aku bilang, g-a-y-a-n-y-a, pendiamnya, mimiknya… Maka tak heran bila buku ini pun langsung ‘disita’ sama abangku, gak boleh dibawa lagi ke Jakarta. Karenanya, aku harus mengecewakan sahabatku arek Wonosalam, Cinduane Gilang Fridarahma, yang ngebet banget pengen minjem buku ini *sorry ya Cin…*😦

Jadilah sekarang buku ini sama abangku, berikut CD Album Instrumentalnya. Aku pasrah, demi abangku. Hahaha… Aku cuma bisa berpesan, “Jagain bukunya ya, Bang! Jangan dipinjem-pinjemin sama orang. CD-nya juga jangan sampai rusak. Terus, jangan lupa ganti ruginya, haha…” *yang terakhir bo’ong ding*

Pokoknya, aku titipin ‘Kisah Lainnya’ sama mu ya, Bang!😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s