♪ Suara Lainnya ~ NOAH ♫

Judul Album : Suara Lainnya

Direkam : 2011-2012 di Masterplan Recording Chamber, David Personal Studio, Kebon Waru (Ariel vocal on “Dara”), Musica Studio’s (Momo vocal on “Cobalah Mengerti”)

Dirilis : 29 Mei 2012, dalam Konser Tanpa Nama

Genre : Instrumental

Label : Musica Studio’s

Ini memang album instrumental, hanya suara instrumen-instrumen musik tanpa ada vokal yang diiringi. Tapi justu di situlah nilai lebihnya. Permainan berbagai alat musik terutama piano lebih ditonjolkan. Lagu-lagu di album ini juga masih lagu lama eks-Peterpan alias NOAH yang diaransemen ulang. Kecuali lagu bonus Dara. Lagu Cobalah Mengerti yang rada-rada nge-rock pun disulap menjadi lebih mellow dan dinyanyikan kembali oleh Momo, vokalis band Geisha.

Sangking piawainya para personil ‘memoles’ lagu-lagu lamanya, telingaku sampai agak pangling ketika detik-detik pertama mendengar isi album ini. Dengar saja lagu Di Atas Normal yang menurutku pantas menjadi sountrack film-film kartun petualangan luar negeri. Atau lagu Di Belakangku yang memadukan permainan alat musik tradisional dengan alat musik modern. Juga lagu Taman Langit yang berubah menjadi musik yang menyayat hati. Seluruh isi album ini membuatku merinding, terkagum, tersentuh dan berbagai perasaan lainnya.

Tak dipungkiri, album ini membuktikan bahwa kehadiran seorang David Kurnia Albert memberi nyawa baru bagi NOAH. Musik band ini seperti ‘terlahir kambali’. Bisa dibilang musik dalam album ini didominasi oleh piano dan kibornya David yang memukau.

Proses panjang pembuatan album ini penuh dengan perjuangan. Seperti yang dikisahkan dalam buku ‘Kisah Lainnya‘, semangat Ariel cs. tak pernah padam untuk tetap berkarya di tengah-tengah sentimen publik yang buruk.

Sukses terus, NOAH.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s