Jadwal Kuliah Minggu Ini (Tentang Ketidakpastian yang Pasti)

Sebenarnya banyak kejadian menarik salama menghabiskan weekend-ku beberapa hari ini yang pengen ku tulis. Namun sepertinya aku lebih memilih terlebih dahulu memposting kejadian ‘menarik’ yang baru saja ku ’temui’. Yup, ini menjadi pelengkap sekaligus penutup weekend kali ini. Perlu diketahui saudara-saudara sebangsa tanah dan sebangsa air… Ini dia jadwal kuliah ane 7 hari ke depan TT_TT. Ini adalah jadwal kuliah ter-amazing sepanjang sejarah dunia perkuliahan di kampusku #setidaknya bagi kelasku sekarang, 3SE1 (SE=Statistik Ekonomi). Why…?

Title: Betapa “Makro”nya cintaku minggu ini T_T

Perlu dicatat sodara-sodara, kampusku tercinta sangat menerapkan ilmu yang dipelajari mahasiswanya dalam kehidupan sehari-hari, yaitu STATISTIKA. Dan dari jaman dahulu kala, ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi kami. Dalam Statistika tidak ada yang pasti, kecuali ke-tidakpasti-an itu sendiri. Begitu juga dengan kampusku. Dalam kehidupan sehari-harinya tak ada yang pasti. Jadwal kuliah gak pasti, kapan libur panjang gak pasti, bagi IP juga gak pasti, kapan ‘cair’nya Tunjangan Ikatan Dinas setiap bulannya pun tak pasti #tapi pasti ‘cair’ donk… Hehehe… #PLAK!

Mengenai jadwal ‘ajaib’ ini, penyebabnya adalah bukan tidak disusunnya jadwal tetap atau reguler. Hanya saja sering dibatalkan alias dosennya gak masuk. Dosen di kampusku otomatis juga merupakan pegawai Badan Pusat Statistik (BPS), yaitu lembaga non-kementerian yang membawahi kampusku, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. Dalam waktu yang bersamaan, selain mengajar dosen juga bisa memilki kepentingan lain, yang berhubungan dengan BPS. Jadi, bisa dikatakan kampus, dosen, dan mahasiswanya harus mendahulukan kepentingan BPS, meskipun dengan resiko jadwal reguler jadi ‘bolong’. Dan dalam dunia persilatan kampusku, yang namanya jadwal ‘bolong’ tetap harus di’tambal’ alias dibuat jadwal penggantinya. Nah, jadwal pegganti atau pembatalan inilah yang suka ‘mendadak dangdut’ #eh. Bisa aja lagi asyik ngorok pagi-pagi tiba-tiba dapat jarkom, “Pagi ini mata kuliah Ani di Ruang Anu,” atau udah pake Pakaian Dinas Akademik (PDA) dan siap melangkahkan kaki dari kostsan menuju kampus tiba-tiba, “Jarkom. Hari ini mata kuliah Anu dibatalkan,” misalnya. Dan masih banyak contoh/kasus lainnya.

Itulah kampusku. Ya, baru kali ini menulis tentang kampusku tapi malah mengurai kekurangannya. Gara-gara melihat jadwal ‘ajaib’ ini sih… Tapi YAKINLAH SODARA-SODARA!!! #Pake TOA, hanya inilah satu-satunya, the only one, kekurangan kampusku, STIS, yang bagi kami para mahasiswa, bila benar-benar dipahami, kekurangan ini bukanlah sebuah kekurangan, melainkan suatu pengorbanan #ceileee… Karena, apa yang kami peroleh selama berada di STIS adalah lebih, lebih, lebih dan lebih dari apa yang harus kami korbankan. Dan segala kelebihan-kelebihan itulah yang akan ku tuliskan, seiring dengan berjalannya waktu perkuliahanku di STIS.

Oke, seperti yang Anda baca, sudah cukup ngalor-ngidul. Jadi sebelum mata Anda belekan,😛 ku sudahi saja tulisan ini.

Sweet Regards

The Wina  🙂

2 thoughts on “Jadwal Kuliah Minggu Ini (Tentang Ketidakpastian yang Pasti)

    • Dhani Nasution says:

      Ini krn jdwal sblmnya dosenny g bs msk tp hrs ttap dganti. Istilahnya kuliah pengganti gitu. Jd g tiap hr kyk gini,cuma pas bnyk kuliah penggantiny aj yg gini.biasany pas mndekati ujian,krn ada syarat jlh prtemuan minimal br bs ikut ujian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s