Iseng No. 1

Ini salah satu ide gilaku sewaktu pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) STIS di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Saat itu aku selaku Koordinator Tim 50, sedang menemani salah satu PCL-ku #sebut saja Rini, mencacah di dusun yang paling jauh di wilayah kerja kami, tepatnya di Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari. -Oya, PCL stands for: Petugas Pencacah Lapangan-. Ketika dalam perjalanan dari satu rumah responden ke rumah responden yang lain, tiba-tiba datang segerombolan anak-anak, cewek dan cowok. Mereka ngeliatin kami dengan tatapan heran. Mungkin karena di dusun seperti itu jarang liat kakak cakep kayak kami #Eleh, kumat narsisnya.

Rini pun mengajak adik-adik itu ngobrol. Sementara aku lebih suka  memperhatikan, betapa polos dan dekilnya mereka🙂 . Tapi tetep aja, masih masang tampang ‘heran’. Menyadari ukuran mereka yang ternyata bervariasi, saat itulah muncul ide dan naluri ‘jepret-jepret’ku. Kuajak mereka berfoto. Mereka aku suruh baris. Yang cewek nurut-nurut aja. Eh… yang cowok malah pada lari ke semak-semak pohon singkong. Mungkin bagi mereka kami kurang kerjaan banget -,-“

Setelah membariskan mereka, aku pun mulai mengurutkan posisi mereka berdasarkan tinggi badan. Lalu kusuruh Rini menempati posisi tertinggi dan… “Jepret!”

Aku juga mau…😛

Gimana? Ekspresi mereka sama semua kan? Hehehe… Makasi ya adik-adik… udah mau foto sama kakak-kakak cantik… #narsis emang lebih kejam daripada fitnes. Masih banyak sih kisah-kisah lain sepanjang pelaksanaan PKL-ku. Kapan-kapan deh aku tulis lagi!😀

2 thoughts on “Iseng No. 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s