About ‘6 April’

Lupa bikinnya ini kapan. Mungkin udah beberapa tahun yang lalu. Dari SMP dah coba-coba bikin tulisan, paling ga cerpen tapi ga ada yang jadi semua,hehe.. Pada ngegantung ga jelas endingnya.. N finally… Tadddaaaaa… Cerpen ‘utuh’ pertamaku jadi. Walau rada kekanak-kanakan, ga papalah. Apapun pendapat dan komentar tentang cerpen ngaco ini,  kuterima demi perbaikan ke depannya. Dan aku tetap berpegang teguh pada suatu quote, “Ga ada tulisan yang buruk.” Menulis bukan persoalan right or wrong kan, tapi gimana kita bisa ‘bermain’ dengan 26 abjad dari A s.d. Z, ya ga???
Sejarah singkat tentang terciptanya ‘6 April’, cerpen ini terinspirasi dari dua orang sahabat lamaku di SMP yang sekarang salah satunya menjadi pelampiasan galauku, hahaha…#yang ini tahayul (ntah iya ntah betul). Kucoba menuangkannya dalam alur zig-zag yang menurutku malah menjadi alur yang kacau -___-“. Ya, aku tahu aku masih harus banyak belajar.
Thanks to Muhammad Runal Sati Harahap yang sempat menghilang bertahun-tahun. Dan buat seorang sahabat yang belakangan diketahui faktanya bahwa dia bukan lahir pada 6 April sama sepertiku. Bertahun-tahun dia menuliskan ‘6 April’ di setiap isian TTL yang dia temui hanya karena katanya sih Om Alm. Sinabutar lupa tanggal lahirnya waktu mendaftar SMP, jadi diisi aja 6 April! Hahaha… Tapi sampe sekarang aku tetap merasa We are ‘6 April’ ! Makasih ya Goradok Pande Raja Sinabutar, seorang makhluk Tuhan paling autis yang membuatku tetap pengen menulis, walaupun tersendat-sendat! Maaf puisimu kumasukin di cerpen ababilku. Wkwkwkwk😀
Ke depan, pengen nulis lebih baik lagi. Semoga!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s